| |

MENCUCI TANGAN

TK Kristen Petra 5 selalu menanamkan kebiasaan kepada setiap siswanya untuk disiplin mencuci tangan mereka dengan benar baik sebelum maupun setelah makan agar senantiasa bersih dan terbebas dari kuman.

TOPENG MONYET

Dengan menyaksikan pertunjukan topeng monyet, para siswa Kelompok Bermain dan TK Kristen Petra 5 belajar satu nilai moral, yaitu patuh. Mereka dapat meneladani si monyet kecil yang mematuhi arahan dan perintah dari pawangnya, yakni dengan mematuhi arahan dan perintah baik yang diberikan oleh ibu guru di sekolah maupun orang tua di rumah.

MAKAN BEKAL

Para guru juga melatih setiap siswa untuk terbiasa disiplin ketika menyantap bekal; mulai dari membuka bekal, duduk di tempat selama makan, merapikan dan memasukkan peralatan makannya dalam tas setelah selesai menyantap bekal, hingga mengembalikan tas bekalnya di loker mereka masing-masing.

MERANGKAK

Dengan merangkak menirukan gerakan hewan, tangan dan kaki siswa dilatih agar menjadi lebih kuat. Kegiatan ini juga berguna untuk melatih gerakan motoriknya.

BERMAIN PLAYDOUGH

Selain dapat menyalurkan kreativitas, bermain dengan lempung merupakan salah satu kegiatan yang melatih motorik kasar sehingga kekuatan tangan siswa untuk menulis dapat menjadi lebih baik.

Mencuci-Tangan1..jpgMerayap.jpgMencuci-Tangan2.jpgTopeng-Monyet.jpgBekal.jpgBermain-Playdough.jpg

 
boost the values reap the success