| |

Lomba Bola Ringan

 

bola_03.jpgbola_01.jpgbola_04.jpgbola_02.jpg

 

Rabu, 14 Agustus 2019 adalah hari di mana anak-anak kelompok B1 – B4 mengadakan perlombaan bola ringan. Lomba ini diadakan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Pada perlombaan kali ini, anak-anak berjalan mengikuti garis zig-zag dengan membawa stik balon dan dengan bola pingpong di atasnya, Lomba ini bertujuan untuk melatih kemampuan anak dalam ketepatan menjaga keseimbangan dan melatih konsentrasi mereka saat membawa bola hingga menuju garis akhir. Mereka pun juga belajar berkompetisi secara sehat dan sportif antara satu dengan anak yang lain, mereka terlihat sangat bersemangat dan antusias saat mengikuti lomba. Meskipun ada yang belum berhasil tetapi mereka pun tetap memiliki semangat juang dan lapang dada. Lomba ini pun dimenangkan oleh Joyleen (B1), Janetta (B4) dan Kimberly (B1).

Dirgahayu Republik Indonesia ku, merdeka ... merdeka !

Lomba Mengapit Balon

mengapit 01

Dalam rangka memperingati HUT ke – 74 RI, kelompok A TK Kristen Petra 5 mengadakan lomba mengapit bola  yang dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Agustus 2019 yang lalu. Keseruan lomba terlihat dari kemampuan anak dalam mengkoordinasikan kaki dan tangan mereka saat mengapit tiga balon (dua merah dan satu putihSebelum lomba dimulai, ada beberapa penjelasan mengenai aturan lomba oleh guru. Lomba dimulai dengan berdiri di garis awal dan mengapit tiga balon, mereka mulai berjalan sesuai dengan jalur yang ada hingga mencapai garis akhir tanpa melepas apitan balon di sela kaki dan tangan mereka. Mereka pun mengikuti lomba dengan antusias dan mandiri. Hebat ya.

mengapit 02

mengapit 03

mengapit 04

 

Lomba Membuat Rantai Mama – Anak

Pic 04

Pada hari Senin, tanggal 12 Agustus 2019 lalu, adik kelompok bermain B mengikuti kegiatan lomba membuat rantai.  Lomba membuat rantai ini diadakan dengan mengikut sertakan orang tua, dengan tujuan agar para orangtua juga dapat berpartisipasi dan ikut memeriahkan HUT ke-74 RI tahun ini. Suasana sangat meriah sekali dan semangat kebersamaan pun terlihat ketika mereka merangkai kertas merah putih menjadi bentuk rantai. Anak-anak pun terlihat mau aktif membantu papa/mamanya dan berani menunjukkan kemampuan mereka. Kami pun sangat gembira dapat merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia bersama-sama di KB – TK Kristen Petra 5.

 

Pic-03.jpgPic-01.jpgPic-04.jpgPic-02.jpg

 

Pembagian Rapor KB & TK Kristen Petra 5

Rapor 2

Pembagian rapor KB-TK Kristen Petra 5 dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2019. Sebelum pembagian rapor dimulai, anak-anak menyajikan lagu untuk orang tua. Pada pembagian rapor kali ini, ada sesuatu yang spesial dari para orang tua. Beberapa bulan sebelum pembagian rapor, pada minggu materri yang membahas tentang rekreasi, sekolah mengajak orang tua untuk meluangkan waktu bersama keluarga agar dapat berekreasi bersama kemudian diabadikan dalam bentuk foto. Setelah itu, orang tua membuat hasil karya sesuai dengan kreatif mereka masing-masing dari foto tersebut. Kemudian, hasil karya tersebut dibagikan saat penerimaan rapor sebagai sebuah surprise yang orang tua berikan pada anak-anak. Selain itu, orang tua juga menceritakan kembali moment kebersamaan mereka bersama anak-anak yang terlihat pada foto. Anak-anak terlihat sangat bahagia sekali karena mendapatkan hadiah dari orang tua mereka.

Rapor 1

Rapor 3

Rapor 4

Rapor 5

 

Field Trip

Field Trip 3

Tanggal 21 Mei 2019, kakak-kakak TK B berkesempatan untuk mengikuti kegiatan field trip di Pakuwon Mall. Seru sekali ya, anak-anak tidak hanya belajar di dalam sekolah, namun juga melakukan eksplorasi ke luar sekolah, seperti pada kegiatan field trip kali ini. Di sana, anak-anak mengunjungi K2C, Amazing Zone, dan Miniapolis. Di K2C, anak-anak berkesempatan untuk mengenal dan mencoba secara langsung beberapa alat musik seperti keyboard dan drum. Sedangkan di Amazing Zone dan Miniapolis, anak-anak berkesempatan untuk belajar sambil bermain, melatih motorik, serta menumbuhkan rasa persahabatan.

Field Trip 4

Field Trip 1

Field trip 2

boost the values reap the success