| |

Traditional Steam Food

Halo teman-teman semua, apa kabar kalian ? semoga selalu dalam keadaan sehat ya. pada kesempatan kali ini, kami siswa-siswi KB-TK Kristen Petra 5 ingin menceritakan pengalaman kami saat mengikuti kegiatan Traditional Steam Food yang diadakan oleh sekolah. Apa itu traditional steam food ? Traditional steam food adalah kegiatan membuat makanan tradisional yang dilakukan dengan cara di kukus, kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis dan Jumat, 28 dan 29 Januari yang lalu. Pada kegiatan kali ini ibu guru mengajak kami untuk membuat Getuk yang tebuat dari ubi, atau yang kita sebut dengan Getuk Ubi Jalar.

Pertama-tama ibu guru mengajak untuk mengukus ubi milik kami selama kurang lebih 30 menit hingga ubi menjadi empuk, lalu setelah itu kami diajak untuk menghaluskan ubi tadi dengan cara ditumbuk. Setelah ubi ditumbuk hingga halus, kami menambahkan mentega, gula dan garam secukupnya dan diaduk hingga merata. Nah, getuk kami sudah hampir jadi loh, selanjutnya kami membentuk adonan getuk tadi dengan menggunakan cetakan yang kami miliki, kami bentuk menjadi bermacam-macam ada bentuk bintang, hati, bulan, bunga, ikan dan masih banyak lagi. Setalah adonan getuk selesai di bentuk, ibu guru mengajak kami untuk menghias getuk dengan memberikan berbagai macam toping pada bagian atas, seperti keju, meses, selai, dan choco chip. Nah, lihat getuk ubi jalar buatan kami sudah selesai loh, ternyata membuat getuk sangat mudah dan rasanya enak sekali tidak kalah dengan roti-roti yang biasa kita makan dan tentunya menyehatkan karena tidak ada bahan pengawetnya.

Teman-teman itu tadi pengalaman kami saat mengikuti kegiatan traditional steam food di sekolah. Kami senang sekali, karena mendapatkan pengalaman baru yang sangat menyenangkan, melalui kegiatan ini kami jadi mengenal salah satu jenis makanan tradisional yang bernama getuk dan kami juga dapat membuatnya secara langsung bersama mama dan papa di rumah. Sekarang kami dapat membuat sendiri getuk ubi jalar ini di rumah untuk mengisi waktu luang yang kami miliki. Nah, teman-teman setelah membaca pengalaman kami, kalian juga bisa mencoba untuk membuat getuk ubi jalar di rumah bersama mama dan papa. Selamat mencoba ya….

boost the values reap the success