| |

Senangnya Bermain Kapal

IMG-20210113-WA0009.jpgWhatsApp_Image_2021-01-23_at_20.10.58.jpegIMG-20210123-WA0039.jpg

Halo teman-teman…!!! Apa kabar kalian ? semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Minggu ini, kami siswa-siswi KB-TK Kristen Petra 5 sedang belajar mengenai kendaraan yang ada di air atau yang biasa kita sebut dengan kendaraan air. Kendaraan air ternyata ada banyak macamnya loh, ada kapal feri, kapal layar, kapal selam, rakit, sampan, sepeda air, kapal perang, perahu, kapal barang, speed boat, dan masih banyak lagi. Taukah kalian bahwa kapal-kapal tersebut dapat berjalan di air karena memiliki mesin seperti kapal feri, kapal selam, kapal barang, kapal perang, dan ada juga yang dapat berjalan karena di dayung atau di kayuh oleh manusia atau memakai tenaga manusia seperti rakit, sampan, perahu, dan sepeda air. Selain bergerak karena adanya mesin dan tenaga manusia, ternyata kapal juga dapat berjalan di air karena adanya angina yang meniup layar pada kapal.

Pada hari Rabu, 13 Januari 2021, kami siswa-siswi TK B diajak oleh ibu guru untuk mencoba membuktikan bahwa ternyata angin juga dapat membuat kapal bergerak di air. Pertama-tama ibu guru mengajak kami untuk melipat kertas menjadi bentuk kapal, kami memperhatikan dan mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh ibu guru. Setelah kapal kami jadi, ibu guru meminta kami untuk menyiapkan baskom atau ember kecil yang berisikan air, kemudian kami meletakkan kapal kami yang terbuat dari kertas ke dalam wadah yang sudah kami siapkan. Lalu ibu guru mengajak kami untuk meniup kapal tersebut, wah… ternyata kapalku bergerak loh. Kapal kami dapat bergerak karena adanya angin yang dihasilkan dari tiupan kami, teman-teman ternyata benar loh jika angin juga dapat membuat kapal bergerak di air. Wah, kami senang sekali diajak oleh ibu guru untuk bereksperiment mengenai hal yang baru. Sebelum pembelajaran di hari itu berakhir, bu guru mengajak kami untuk menyanyikan lagu Kapal Api.

“Lihatlah sebuah titik, jauh ditengah laut”
“Makin lama, makin jelas bentuk rupanya”
“Itulah kapal api yang sedang berlayar”
“Asapnya yang putih mengepul diudara.”

Nah, itu tadi pengalaman kami yang menyenangkan saat kami belajar mengenai kendaraan yang ada di air. Sampai jumpa lagi ya, Tuhan Yesus memberkati….

boost the values reap the success