| |

Aku Merawat Ciptaan Tuhan

Siapa buat bunga? saya tidak bisa
Siapa buat bunga? hanya Tuhan saja.
Siapa buat ikan? saya tidak bisa,
Siapa buat ikan? hanya Tuhan saja.

Hai teman-teman, tau kah kalian lirik lagu diatas ? itu adalah  salah satu lagu sekolah minggu yang mengingatkan kita bahwa Tuhan lah yang menciptakan tumbuh-tumbuhan dan binatang-binatang di dunia ini. Dan tahukah kalian bahwa kita sebagai manusia diberi tugas untuk merawat dan menjaga ciptaan Tuhan tersebut ?

fg.jpgcdf.jpgmemberi_minum.jpegds.jpgsdghggd.jpg

Hal itu tertulis dalam Kejadian 2 : 15 lho. Ini adalah dasar utama bagi kita untuk tidak merusak alam ciptaan Tuhan. Tuhan melihat semua ciptaan-Nya sungguh amat baik. Ciptaan Tuhan itu indah.  Karena itu Tuhan memerintahkan manusia untuk memelihara dan menjaga ciptaan-Nya: alam, binatang dan tumbuh-tumbuhan. Nah, oleh sebab itu, kami siswa KB-TK Petra 5 diajarkan sejak kecil untuk ikut memelihara ciptaan Tuhan dengan cara merawat dan menjaga ciptaannya, dengan cara : kami belajar untuk memberi makan dan minum binatang peliharaan yang kami miliki dirumah serta merawat dan memandikan mereka. Selain binatang peliharaan, kami juga belajar untuk merawat tanaman yang ada di rumah kami dengan cara menyiramnya setiap hari.

Teman-teman, apakah kalian juga sudah merawat ciptaan Tuhan ? Maukah teman-teman ikut berusaha untuk merawat dan menjaga alam sekitar, baik tanaman maupun binatang yang ada? Ayo kita bersama-sama belajar untuk mau merawat dan menyayangi ciptaan Tuhan.  Karena selain  merupakan perintah Tuhan, saat kita mau untuk merawat ciptaan Tuhan, kita juga belajar untuk menjadi anak-anak yang bertanggung jawab.

boost the values reap the success