| |

Online Learning

IMG-20200723-WA0058.jpgIMG-20200717-WA0077.jpgIMG-20200717-WA0069.jpg

Halo teman-teman, apa kabar kalian ? semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Teman-teman, tidak terasa ya sekarang kita sudah memasuki awal tahun ajaran baru. Tahun ajaran kali ini berbeda sekali dengan tahun-tahun yang sebelumnya, dikarenakan adanya wabah virus COVID-19 yang sedang terjadi di seluruh dunia, membuat kita harus mengikuti kegiatan belajar-mengajar secara online dari rumah atau yang biasa kita sebut dengan online learning. Online learning adalah suatu pembelajaran yang disampaikan secara elektronik dengan menggunakan komputer dan media yang berbasis komputer.

Teman-teman tahu tidak, ternyata pembelajaran secara online juga dapat menjadi pembelajaran yang menyenangkan loh. Seperti yang dialami oleh teman-teman kita di KB-TK Kristen Petra 5, anak-anak sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran online ini. Karena Bapak-Ibu guru membuat kegiatan online learning ini sama seperti ketika kami di sekolah. Sebelum memulai pembelajaran, kami diajak untuk bernyanyi memuji Tuhan bersama sebelum mendengarkan renungan singkat, kemudian kami akan mulai masuk ke dalam kelas kami masing-masing dan mulai belajar bersama Bapak-Ibu guru dan teman-teman semua. Ketika jam istirahat, kami juga bisa bercerita dengan teman-teman maupun Bapak-Ibu guru tentang mainan yang kami miliki, pengalaman kami di rumah dan banyak hal lainnya. Yang semakin membuat pembelajaran online ini menyenangkan untuk kami adalah karena selain kami belajar bersama dengan Bapak-Ibu guru dan teman-teman, kami juga didampingi oleh mama dan papa. Mama dan papa dengan siap selalu membantu kami disaat kami membutuhkan bantuan, kami juga dapat mengajak mama atau papa untuk berdiskusi bersama saat belajar.

Teman-teman belajar secara online juga sama asyiknya dengan saat kita belajar di sekolah loh, karena kita juga dapat bertemu dengan Bapak-Ibu guru serta teman-teman meskipun tidak secara langsung, selain itu kita juga dapat belajar bersama mama dan papa. Jadi, ayo kita selalu bersemangat dan bersukacita dalam mengikuti kegiatan belajar-mengajar di tahun ajaran yang baru ini.

boost the values reap the success