| |

Hujan

IMG-20200421-WA0014.jpgIMG-20200421-WA0018.jpgIMG-20200421-WA0009.jpgIMG-20200421-WA0016.jpgIMG-20200420-WA0037.jpg

Teman-teman, tau tidak mengapa hujan bisa terjadi ? Hujan adalah peristiwa jatuhnya air dari langit ke tanah. Hujan terjadi karena air yang berada di awan sudah penuh sehingga air tersebut jatuh ke bawah. Lalu bagaimana proses terjadinya hujan ? Saat matahari bersinar, panas matahari menyebabkan air yang berada di laut, sungai, maupun danau menguap. Uap-uap air tersebut naik ke atas dan berkumpul menjadi satu di awan, saat air di awan penuh, maka air itu akan jatuh dan menjadi hujan. Saat hujan datang biasanya ditandai dengan warna langit yang menjadi gelap dan ada suara gemuruh di langit. Saat hujan, mama dan papa kita biasanya selalu memakaikan kita jas hujan / mantol atau payung agar tubuh kita tidak basah terkena air hujan yang dapat membuat kita sakit. Ketika hujan sudah berhenti, terkadang muncul pelangi di langit. Pelangi merupakan salah satu fenomena alam yang biasanya muncul setelah terjadinya hujan. Pelangi muncul karena terjadi pembiasan cahaya, pelangi juga berwarna-warni sehingga tampak cantik sekali.

Kali ini, kami murid-murid TK A TK Kristen Petra 5 mengikuti kegiatan dari rumah bersama mama dan papa, dengan tema tentang hujan dan pelangi. Mama dan papa membantu menjelaskan kepada kami mengenai hujan dan pelangi, kemudian kami menggambar tentang hujan ataupun pelangi. Ada yang membuat gambar awan gelap kemudian diberi rintik-rintik hujan yang jatuh ke bumi, ada juga teman kami yang menggambar payung. Selain itu, ada juga teman kami yang menggambar pelangi kemudian mewarnainya dengan menggunakan spidol. Wah, ternyata teman-teman kami sangat kreatif ya. Hasil karya mereka bagus-bagus loh. Kegiatan ini kami lakukan pada hari Rabu, 1 April 2020 yang lalu.

Teman-teman, di saat kita harus beraktivitas dari rumah seperti sekarang ini, mari kita manfaatkan dengan baik ! Kita dapat melatih kemampuan kita untuk menggambar atau mewarnai di rumah sehingga kita menjadi anak-anak yang terampil. Selain itu, kita juga dapat melakukan kegiatan lain yang menyenangkan, seperti membaca buku cerita, menulis, mengenal huruf maupun angka.

boost the values reap the success