| |

Belalai Gajah

"Belalai Gajah yang panjang, sayap burung Dara, ikan di laut berenang. Tuhan penciptanya”

IMG 20200420 WA0010 IMG 20200420 WA0011

Halo teman-teman, apa kabar kalian semua ? semoga kita semua sehat selalu ya di manapun kita berada. Teman-teman semua pasti tahu atau pernah melihat binatang Gajah, bukan ? Gajah adalah binatang yang memakan tumbuhan, bertubuh tinggi dan besar, bertelinga lebar, dan berhidung panjang. Hidung panjang milik Gajah itu biasa kita sebut dengan belalai. Selain sebagai hidung, belalai Gajah juga berfungsi sebagai tangan mereka untuk mengambil makanan ataupun air untuk mereka minum, induk Gajah juga membelai anak mereka menggunakan belalai.

Pada kesempatan kali ini, adik-adik dari KB Kristen Petra 5 khususnya KBB ingin menceritakan pengalaman mereka saat membuat belalai gajah di rumah bersama mama dan papa pada hari Jumat, 17 April 2020 yang lalu. Pertama-tama mama dan papa membantu kami untuk menyediakan alat serta bahan yang diperlukan seperti : air, sabun cuci piring, mangkuk, sendok, handuk, karet gelang, dan botol plastik yang sudah dipotong. Kami  menuangkan air ke dalam mangkuk, setelah itu kita menuangkan sabun sebanyak 3 sendok lalu aduk hingga sabun menyatu dengan air. Papa dan mama kemudian membantu kami untuk mengikat handuk dengan karet pada botol, kami mencelupkan bagian ujung handuk ke dalam mangkuk kemudian meniup ujung botol. Lihat… busa-busa pada sabun keluar memanjang seperti belalai pada Gajah. Semakin sering kami meniup, maka belalai Gajah yang terbuat dari busa tadi juga akan semakin panjang. Kami juga meminta mama dan papa untuk mengambil gambar kami saat membuat belalai Gajah untuk ditunjukkan kepada guru di sekolah.

Teman-teman, ternyata melakukan aktivitas dari rumah tidak kalah menyenangkannya seperti saat kita berada di sekolah. Kita dapat bermain dan beraktivitas bersama papa, mama, kakak, adik, kakek, ataupun nenek. Ayo teman-teman, kita gunakan waktu kita di rumah dengan mencoba hal-hal baru yang menyenangkan bersama keluarga kita dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan belajar taat pada mama dan papa.

boost the values reap the success