| |

Menuang Air

IMG-20200319-WA0122.jpgIMG-20200319-WA0091.jpgIMG-20200319-WA0094.jpgIMG-20200319-WA0045.jpg

Teman-teman, setiap hari kita pasti memerlukan air bukan ? Air adalah cairan yang tidak berbau, berwarna, dan berasa yang dibutuhkan dalam kehidupan manusia, hewan, maupun tumbuhan. Manfaat air dalam kehidupan sangat banyak diantaranya untuk minum, mandi, mencuci baju, menyiram tanaman dan masih banyak lagi.

Pada hari Rabu, 11 Maret 2020, adik-adik KB Kr Petra 5 diajak oleh Ibu guru untuk bermain air. Sebelumnya, Ibu guru menjelaskan manfaat atau kegunaan air bagi kami. Ibu guru menyediakan satu botol kosong yang memiliki garis hitam, corong, dan teko yang berisikan air berwarna merah. Air yang ada di teko tidak boleh kami minum, karena itu adalah air mentah yang diberi pewarna makanan. Ibu guru mengajarkan pada kami bagaimana cara menuang air yang benar. Pertama kami meletakan corong di atas mulut botol, kemudian teko air kami pegang dan diarahkan ke atas corong, setelah mulut teko tepat berada di atas lubang corong, maka kami menuang air secara pelan-pelan agar tidak tumpah dan membasahi baju kami, air kami tuang sampai mendekati batas garis hitam pada botol. Yeay.... kami bisa ! Saat menuang air, kesabaran serta kehati-hatian sangat diperlukan, karena apabila kita tidak sabar dan berhati-hati, maka air dapat tumpah dan membuat baju kita basah. Kegiatan menuang air juga membantu dalam meningkatkan perkembangan fisik, motorik dan sensorik, karena saat menuang air dibutuhkan koordinasi antara mata, tangan dan kaki.

Teman-teman, bermain air memang kegiatan yang sangat menyenangkan, tapi kita harus ingat untuk tidak boleh menggunakan air dengan sembarangan karena dapat menyebabkan air habis, sehingga kita akan susah mencari air bersih. Ayo, teman-teman kita belajar untuk menggunakan air dengan bijaksana ya!

boost the values reap the success