| |

Aktivitas TK A

Halo semuanya…

Di bulan November ini, banyak sekali aktivitas bermain dan belajar yang kami lakukan. Dan inilah beberapa kegiatan kami kelompok TK A yaitu memancing ikan dan bermain  mobil-mobilan memasangkan huruf. Asyik sekali ternyata kami bisa mengenal huruf dan suku kata. Kami sangat senang sekali karena kami bisa belajar sambil bermain.

IMG-20191103-WA0003.jpgIMG-20191103-WA0005.jpgIMG-20191103-WA0001.jpgIMG-20191103-WA0002.jpgIMG-20191103-WA0000.jpgIMG-20191103-WA0004.jpg

Aktivitas Kelompok Bermain

Hai teman-temanku yang baik…

Inilah berbagai kegiatan kelompok bermain  yang kami lakukan di bulan November ini, kami belajar tentang banyak hal, seperti stempel, berhitung, menyusun kardus dan menyiram bunga. Kami sangat senang saat beraktivitas karena kami belajar sambil bermain. Kami belajar untuk menjadi anak yang mandiri disaat kami bermain kami harus mencoba sendiri.

Meronce Mini Cubes

meronce_2.jpgmeronce_3.jpgmeronce_4.jpgmeronce_1.jpg

Hallo semua..lihatlah kami kelompok  bermain  (A) sedang meronce mini cubes warna- warni.  Pada hari ini kami belajar tentang warna dan melatih motorik halus dengan memasukkan tali ke dalam lubang cubes. Kami juga belajar melatih kesabaran dan kemandirian, meski tidak mudah tapi kami berusaha melakukannya sendiri

Lontong Pecel Kreasi TK A

lontong_pecel_3.jpglontong_pecel_2.jpglontong_pecel_1.jpglontong_pecel_4.jpg

Kami kelompok TK A juga belajar tentang makanan tradisional sama dengan kakak TK B, pada hari Kamis tanggal 17 Oktober 2019 kami membuat lontong pecel dengan bahan-bahan seperti menggoreng telur, mengaduk bumbu pecel, memotong lontong. Kami sangat bersemangat sekali dan antusias saat memasak. Setelah semua bahan siap,  kami pun mencoba hasil masakan kami, kami pun belajar sabra menunggu giliran untuk mengambil piring dan sendok, lontong, sayuran (bayam dan kecambah yang sudah direbus ), kemudian telur, kemudian setelah itu kami memberi bumbu pecel di atasnya. Selanjutnya, ada bahan terakhir yang paling disukai anak-anak adalah rempeyek. Wah, rasanya renyah sekali sehingga membuat anak senang makan lontong pecel tersebut.

Yummy….. rasanya enak sekali!

Siapa yang mau coba ? Enak lho lontong pecel kreasi kami.

Gado-Gado ala TK B

gado_4.jpggado_04.jpggado_1.jpggado_5.jpggado_3.jpggado_6.jpggado_7.jpg

Pada hari Kamis ,17 Oktober 2019, kami siswa TK B membuat makanan tradisional yaitu Gado- Gado. Ternyata proses membuat makanan ini tidaklah mudah karena banyak sekali bahan-bahan makanan yang perlu  disiapkan seperti sayuran (kentang, kecambah, daun selada, kubis) , telur dan bumbu kacang. Sebelum kami menikmati Gado- Gado, kami mendapat kesempatan untuk praktek memotong lontong,  memotong kentang, dan ada juga yang menggoreng kerupuk. Setelah semuanya selesai, kami lakukan, kami pun mulai mengambil piring, lontong, sayuran, telur, tahu, kentang, lalu diberi bumbu kacang di atasnya dan terakhir kami taburi dengan bawang goreng serta kerupuk.

Hmmmmmmmmm… enak sekali rasanya!

Inilah Gado - Gado kreasi kami.

boost the values reap the success