| |

Back to School

IMG_20190718_084423.jpgIMG_20190719_114342.jpgIMG_20190715_104840.jpg

Libur sekolah telah usai, kini saatnya kami masuk sekolah lagi. Kami sangat senang karena bertemu dengan guru dan teman-teman baru di sekolah. Minggu pertama masuk sekolah dimulai pada hari Senin 15 Juli 2019 – Jumat, 19 Juli 2019, kami masih belajar untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah yang baru.

Pada kegiatan dihari pertama sekolah, guru kami mengajak untuk membuat ubur-ubur. Ubur-ubur merupakan binatang yang dapat berenang bebas dan ada di laut. Setelah itu, Ibu guru mengajak kami untuk menari tarian ubur-ubur, kami senang sekali mengikuti gerakan tarian ubur-ubur yang sedang berenang. Lalu, Ibu guru mengajak kami untuk menempelkan mata dan mulut pada kertas foam yang tersedia. Taraa… ubur-ubur kami sudah jadi. Ibu guru juga memberikan kertas foam berbentuk seperti aquarium sehingga kami dapat memasukan ubur-ubur tadi. Ubur-ubur kami tadi juga diberi pegangan berupa stick ice cream supaya kami dapat memegang dan memainkan dengan menggerakannya ke kanan, kiri, atas, dan bawah seperti gerakan ubur-ubur yang sesungguhnya. Kemudian, pada saat kami pulang, hasil karya ubur-ubur tadi dapat kami bawa pulang, untuk ditunjukkan dan dimainkan bersama mama dan papa di rumah.

Hari selanjutnya, Ibu guru menjelaskan kepada kami tentang buah semangka. Buah semangka itu berbentuk bulat dan kulit luarnya berwarna hijau, tetapi di dalamnya ternyata ada yang berwarna merah dan juga kuning. Selain itu, kita semua harus berhati-hati ya saat memakan semangka, karena meskipun ukurannya kecil, biji semangka itu sangat banyak. Nah, pada kegiatan masa perkenalan lingkungan sekolah yang kedua, kami anak-anak KB B diajak untuk membuat tempat tissue yang berbentuk semangka, Ibu guru memberikan kepada kami kertas berwarna merah dan hijau. Selain menempel biji semangka, kami juga belajar menghitung biji-biji tersebut.

Tidak hanya kakak-kakak KB B, adik-adik KB A pun juga membawa pulang hasil karya berupa mahkota dengan gambar binatang Pinguin. Selain itu, kami juga belajar menempel untuk menambahkan sisik ikan pada bagian ekor serta menempel mata. Dengan bantuan ibu guru, kami semua dapat melakukannya dengan baik. Wah, hebat ya teman-teman ! Ternyata adik-adik KB A berani masuk kelas tanpa ditemani papa dan mama di dalam kelas lho… luar biasa! mereka sudah dapat menjadi anak yang mandiri. Tapi, tentu saja masih ada beberapa temanku yang masih menangis. Namun, saat Ibu guru mengatakan bahwa kami akan membawa pulang hasil karya yang telah kami buat, maka kami pun belajar untuk bermain bersama teman dan guru-guru yang ada di dalam kelas.

boost the values reap the success